26.8.14

#Edisi Sewet Peradan


kali ini #Edisi sewet peradan kita bahas. ayo ada yang tau. klo yg udah tw minggir sana. coba kasih jalan buat yg g tw. (halah apaan coba) hihihih. oke kita bahas sewet peradan. Edisi postingan lalu udah pernah dibahas sekilas apa itu sewet Peradan. yg belom baca silhkn klik disini.
yuk simak ulasan lebih dalam lagi #Edisi Sewet peradan. hayuk dihaturi.#monggo :)


Di edisi Postinngan lama, menguraikan bahwa Sewet peradan disebut juga Sewet Prada. Kain yang sudah jadi kemudian di Prada dengan cat emas yang khusus untuk mengecat kain. Biasanya kain yang di Prada adalah kain yang bagus baik bahan maupun motifnya. 
 
diambil dari link ini : klik sini

     Anda bisa tenggok gambar disebelah ini, bagaimana proses sewet prada yang dicat dengan tinta emas. kalo dilihat dari jauh hampir mirip dengan songket. bedanya kalo songket itu di masukin benang emas satu persatu atau ditenun. tapi klo kain prada adalah kain biasa yang udah jadi khas palembang dicat dengan tinta mas.

     Sriwijaya itu dulu adalah kerajaan paling kaya didunia. hal itu bisa diliat dari kekhasan kain-kain palembang dengan corak emas. corak-corak emas ini menunjukkan keelegan kejayaan sriwijaya.

sttt... sriwijaya itu dulu kota terkaya pada zamannya. Sok tw mimin!!! buktinya dengan corak corak motif kain tak lepas dari nuansa emas. ini membuktikan bahwa kejayaan perekonomian di sriwijaya pada zamannya maju pesat. Dikawasan 5 ulu kecamatan kertapati inilah kalian bisa hunting hunting sendiri ke kawasan tersebut. karena disanalah pengrajin yanng menjaga warisan khas palembang sesungguhnya. Mari kita rangkul UKM untuk kesejahteraan bersama. Kita Bina baik dari segi ekonomi maupun dari opeasional. Yuk kita jaga warisan ini dengan merangkul UKM dan pengrajin- pengrajin kecil agar mereka bisa maju demi kesejahteraan bersama.  

sekian dari mimin ulasan sewet pradan. maaf klo ulasan terbatas. yg mw nanya2 langsung bisa kirim ke sini : linda_wati62@rocketmail.com. 
Salam CSR Astra. Satu hati untuk Semua. 


Tidak ada komentar: