2.5.11

Seputar Koperasi

-->
     Apa tujuan koperasi ?

        Organisai koperasi berdiri untuk , dari, dan oleh masyarakat yan bertujuan untuk mencapai laba atau keuntungan bersama. Kopersi adalah suatu badan usaha yang beranggotakan orang-orang/ badan hokum kopersi engan melandaskankegiatannya berdasarkan prinsip-prinsip koperasi skaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarka atas azaz kkeluargaan. Tujannya untuk memajukan kesejahteraan anggota khususnya masyarakat pada umumnya, serta ikut membanguntata perekonomian nasional dalam rangka mewujudka masyarakat yang  dan makmur berdasarkan pancasila dan UD 1945 yang mejad dasar Negara.

Bagaimana hubungan kepemimpinan trhadap karyawan dan sebaliknya ?

       Hubunngan kepemimpinan terhadap karyawan dalam organisasi koperasi bukan ditentukan oleh pemimpin tapi melainkan ditentukan dalam kesepakatan musyawarah mufakat yang dilakukan oleh semua anggota. Oleh ebab itu, organisasi koperasi mempunyai sistem yang menunjukkan mekanisme dan hubungan kerja sama antara bagian yang satu dengan bagiannya yang lainnya untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama . jadi, tugas pemimpin hanyalah bertugas untuk membagi tugas bukan mengambil keputusan sehingga semua anggota mempunyai peluang yan sama dalam menentukan jalannya organisasi tersebut.

 Bagaiman hubungan organisasi dengan pihak luar dan tanggung jawabnya?
Koperasi

      Hubungan organisasikoperasi dengan pihak luar saling bergantung,satu sama lain. Sesuai dengan tujuan koperasi yaitu mencapai laba ata keuntunagan bersama hanya untuk, dari , dan oleh masyarakat itu sendiri. Jadi semunya saling berhubungan sera tanggung jawab sosialna pn di pikul bersama.

Seputar tugas kulyah. daripada dihapus di flash disk. mending di post kesini. sapa tw bermanfaat. slam kenal dari mimin. Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar: